Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPC FKDT Kabupaten Sampang

Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC-FDKT) Kabupaten Sampang masa khidmah 2021-2026 selesai dilaksanakan, Kamis (18/3/2021).

Bertempat di aula Institut Agama Islam Nazhatut Thullab (Nata) Sampang, proses pelantikan dan pengukuhan dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Wilayah FKDT Provinsi Jawa Timur KH. Satuhan Akbar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Bupati Sampang Harunur Rosyid, Kepala Kantor Kemenag (Kemenag) Sampang H. Pardi, Rektor  Institut Agama Islam Nazhatut Thullab KH. Toyyib Madani dan sejumlah undangan terhormat lainnya.

Ketua DPC FKDT Kabupaten Sampang terpilih KH. Suja’i menyampaikan puji syukur kepada Allah Swt atas terselenggaranya pelantikan dan pengukuhan pengurus DPC FKDT Kabupaten Sampang masa khidmah 2021-2026.

Pertama ia berharap, kehadiran dan dukungan semua pihak dapat menjadi motivasi untuk semua pengurus yang telah dilantik agar bisa semangat dan berinovasi dalam melaksanakan tugas.

“Semoga Madrasah Diniyah kedepannya bisa tertata lebih rapi, disiplin dan teratur lagi,” ungkapnya setelah resmi dilantik.

Kemudian, ia mengatakan bahwa setelah kegiatan ini selesai akan langsung mengadakan rapat kerja untuk mendiskusikan segala hal yang perlu dikritisi, diusulkan, dan perlu diperbaiki lagi.

“Mari bangun Diniyah di Kabupaten Sampang ini dengan saling asah, asuh, dan memadukan pikiran. Baik bersama pengurus FKDT Kabupaten ataupun pengurus FKDT Kecamatan yang telah ditarik ke Kabupaten,” ajaknya.

Terakhir, dia bertekad mengembangkan potensi FKDT Kabupaten Sampang hingga ke bidang ekonomi, tidak hanya sebatas pengembangan dalam administrasi Diniyah semata.

Kepala Kemenag Sampang, H. Pardi menyampaikan selamat atas dilantiknya semua pengurus DPC FKDT Kabupaten Sampang dengan ucapan selamat mengabdi dan berbakti dalam melaksanakan tugas yang telah diamanatkan.

“Semoga melalaui Madin ini menjadikan wasilah bagi kita semua untuk mendapatkan ridha dari Allah Swt,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H, Slamet Junaidi melalui Asistennya, Harunur Rosyid juga turut mengucapkan selamat kepada segenap Pengurus DPC FKDT Kabupaten Sampang yang telah dilantik.

“Semoga bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, terutama dalam berkontribusi menjaga eksistensi dan memajukan perkembangan pendidikan Diniyah mulai dari jenjang awamil, wustha hingga aula di Sampang,” tuturnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *