PU Bina Marga Provinsi Jatim Wilayah Sampang, Pastikan Dua Proyek Jalan Tuntas Tahun Ini

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pembantu PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur, wilayah Sampang, Madura, mendapat tanggung jawab kegiatan rekonstruksi pelebaran jalan Provinsi, Sampang – Ketapang dan Sampang – Omben.

“Iya ada dua, ini ada dana DAK masuk Jalan Provinsi Rekonstruksi dan Pelebaran, ada dua paket, Sampang – Omben sendiri dan Sampang – Ketapang sendiri, namun perlu diketahui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) itu, ada di Surabaya bagian pembangunan, jadi saya bukan selaku PPK di bidang itu, hanya penanggung jawab ruas Jalan Provinsi saja,” jelas Kepala UPT Pembantu PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur, wilayah Sampang, Mohammad Haris, Kamis (18/03/2021).

Berdasarkan data dari Laman Penyediaan Secara Elektronik (LPSE), Pelebaran Jalan Link. 228 Bts. Kota. Sampang – Ketapang dengan pagu annggaran Rp. 27.499.999.560 yang dimenangkan oleh PT. Trisna Karya, sedangkan Pelebaran Jalan Link. 229 Bts. Kota. Sampang – Omben dengan pagu anggaran Rp. 11.000.036.040 dimenangkan oleh PT. Rukun Jaya Madura Group.

Menurut Haris, yang terkena proyek ini tidak sepanjang ruas Jalan, hanya terbatas dari sepanjang efektif di beberapa kilometer.

“Jadi tidak sepanjang ruas jalan akan terkena paket, lokasinya dari kota sampang sampai kira kira DKM 10, dan di Omben sampai dipertigaan insyaalloh tahun ini tuntas, kalau Sampang- Ketapang masih ada dari kilometer 23 sampai Ketapang yang belum, insyalloh itu ada Dana PEN, mungkin bulan depan,” lanjutnya.

Kemudian untuk diluar kedua paket tersebut, PU Bina Marga juga rutin melakukan pemeliharaan sepanjang tahun anggaran dengan skala prioritas.

“Jadi yang kena paket sudah paket lelang, sudah tidak boleh rutin, takut nanti overlap dengan dana kena paket,” imbuhnya.

Untuk yang masuk lokasi paket hanya dilakukan normalisasi yang sifatnya sementara, karena nantinya akan masuk pengerjaan paket proyek.

“Seperti di daerah Kilometer 7, 8, 9 ini, memang kena lokasi paket, jadi sifatnya menormalisasi saja, karena akan ditangani paket,” pungkasnya. (Abaz)

Leave a Reply

Your email address will not be published.