Tuntut Keadilan, Ratusan Massa Pendukung FPI Datangi Mapolres Sampang

Tuntut Keadilan, Ratusan Massa Pendukung FPI Datangi Mapolres Sampang
Berapi-api, Ratusan massa menyuarakan tuntutannya. Foto : Ahmad Mukrimn

Ratusan massa pendukung ormas Front Pembela Islam (FPI) menggelar Aksi “Sampang Madura Bergerak Untuk Keadilan dan HAM” di depan Mapolres Sampang Jalan Jamaludin, Sampang, Madura, Jawa Timur , Rabu (16/12/2020).

Pantauan salsabilafm.com, sekitar pukul sembilan pagi, massa mulai berkumpul di depan Gedung DPRD dan bergerak menuju Mapolres setempat untuk menuntut keadilan atas tewasnya 6 laskar FPI dalam tragedi Tol Jakarta – Cikampek KM 50.

Ratusan massa juga mendesak Kepolisian agar membebaskan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (IB HRS) dari Rutan Narkoba Polda Metro Jaya karena ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan pelanggaran protokol kesehatan dan penghasutan.

Nampak aksi berjalan kondusif dan sejumlah tokoh masyayikh dari massa pendukung FPI dapat menyampaikan langsung tuntutan kepada Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz.

Tuntut Keadilan, Ratusan Massa Pendukung FPI Datangi Mapolres Sampang
Ikhlas, Sejumlah Ulama Sampang turun jalan tuntut keadilan

Salah satu orator aksi, Habib Abdurrahman mengatakan, massa mendatangi Mapolres Sampang sebagai bentuk desakan untuk keadilan proses hukum enam orang Syuhada dari Laskar FPI dan menuntut agar Habib Rizieq dibebaskan tanpa syarat.

“Umat muslim satu dengan yang lain adalah saudara, maka dari itu kami terpanggil karena saudara kami, dan kami tidak ingin kejadian seperti ini terulang kembali,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz menyampaikan rasa terima kasihnya atas silaturahmi para Ulama, dan juga sebelumnya telah menerima silaturahmi dari 14 Kecamatan.

Pihaknya berjanji akan menyampaikan apa yang menjadi tuntutan massa kepada Kapolda Metro Jaya. “Semuanya kita laporkan, semuanya kita sampaikan kepada bapak Kapolda,” imbuhnya.

Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat bersama- sama untuk menjaga kondusifitas dan berharap kota bahari terlindungi dari bahaya maupun dari bencana lainnya. (Abaz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *