Pedagang Kaki Lima Untung Dua Kali Lipat Berkat Demo – Sampang

Pedagang Kaki Lima Untung Dua Kali Lipat Berkat Demo - Sampang
Potret, seorang pedagang es degan berjualan di lokasi aksi. Foto : Mukrim

Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) memanfaatkan momen keramaian yang terjadi di depan Mapolres Sampang, Madura, Jawa Timur, pada Rabu (16/12/20) untuk mengais rejeki.

Nampak sejumlah pedagang sibuk berjualan di tengah kerumunan aksi ratusan massa pendukung Front Pembela Islam (FPI) yang mendesak pihak kepolisian mengungkap kasus penembakan 6 laskar FPI dan menuntut Habib Rizieq Shihab di bebaskan.

Moh faqih (46), salah satu pedagang es degan mengaku sengaja datang ke lokasi unjuk rasa untuk berjualan. Menurutnya, keramaian orang membawa berkah baginya.

“Ya, Alhamdulillah mas, dagangan saya habis terjual, banyak pendemo yang beli,” ujarnya saat ditemui di tengah keramaian massa.

Pedagang kaki lima yang biasa berjualan di terminal Sampang ini mengaku mendapatkan keuntungan dua kali lipat dari hasil penjualannya hari ini.

“Kalau ada keramaian, seperti demo ini bisa laku lebih banyak dari biasanya, bahkan dua kali lipat,” ungkap faqih.

Pantauan salsabilafm.com, tidak hanya penjual es degan saja yang memanfaatkan keramain aksi. Sejumlah pedagang lainnya juga turut memperoleh keuntungan, seperti penjual Siomay, Batagor, Bakso, serta penjual kopi dadakan. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *