Netfid Kabupaten Sampang Fokus Berikan Pendidikan Demokrasi dan Kepemiluan

Netfid Kabupaten Sampang Fokus Berikan Pendidikan Demokrasi dan Kepemiluan | On Salsabila FM
Solid : Netfid Kabupaten Sampang bersama Salsabila

Network for Indonesian Democratic Society (Netfid) Kabupaten Sampang menggelar Talk Show bertema  “PENDIDIKAN DEMOKRASI DAN HAK POLITIK” di Radio Salsabila, Selasa (15/12/20) malam.

Ketua Netfid Kabupaten Sampang, Moh. Rui Arifin menyampaikan, Talk Show ini merupakan program rutinitas Netfid di tengah pandemi Covid-19. Karena, skala prioritas Netfid adalah melakukan sosialisasi pendidikan demokrasi dan politik.

Ada dua fokus Netfid hadir di Sampang, pertama pendidikan demokrasi dan yang kedua pendidikan kepemiluan. “Tapi karena Pemilu masih lama, jadi sekarang kita mempersiapkan generasi muda dalam memberikan pemahaman demokrasi dan hak demokrasi,” jelasnya.

Sebenarnya, lanjut Rui, ada beberapa program Netfid di Sampang selain sosialisasi melalui media sosial. Salah satunya program Goes To School, yakni memberikan pendidikan demokrasi ke sekolah.

“Cuma karena hari ini dalam kondisi pandemi Covid-19, jadi kita alhamdulillah bisa bekerjasama dengan radio Salsabila secara on air, juga bisa menghadirkan pemateri dari berbagai lembaga dan akademisi yang sesuai dengan bidangnya,” ungkap pria yang akrab disapa bang Roy itu.

Netfid Kabupaten Sampang Fokus Berikan Pendidikan Demokrasi dan Kepemiluan | On Salsabila FM
Aktif, Kedua narasumber ketika memberikan pemahaman

Hadir sebagai narasumber, Taufiq Rizqon, S.Ag selaku anggota KPU Kab. Sampang memberikan apresiasi terhadap Netfid karena telah mengupas pendidikan demokrasi melalui talk show ini kepada kalangan milenial.

“Saya berharap, talk show seperti ini terus dikembangkan karena mungkin baru pertama kali jadi masih banyak kekurangan. Tapi yang jelas kedepannya akan jauh lebih baik lagi,” ucapnya.

Di sisi lain, Dewan Pengawas Netfid Sampang, Moh. Kholil Asy’ari, SE berharap Netfid kedepan bisa lebih baik dalam mengawal demokrasi di Sampang dan bisa memberikan kontribusi yang maksimal untuk Sampang. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *