Tingkatkan Produktivitas, Disperta Sampang Dorong Petani Pahami Teknologi Modern

Untuk meningkatkan produktivitas petani, Dinas pertanian Kabupaten Sampang, Madura, Jawa timur, akan mendorong para petani memahami perkembangan teknologi pertanian modern.

Kepala Bidang Informasi Sumber Daya Manusia dan Penyuluhan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sampang Wiji mengatakan, untuk meningkatkan produktivitas petani, pihaknya terlebih dahulu akan memberikan pembekalan kepada penyuluh pertanian yang tersebar di Sampang.

Diharapkan, dengan adanya pembekalan tersebut, para penyuluh dapat membimbing petani melaui kelompok-kelompok tani tentang perkembangan teknologi pertanian.

“Setelah mendapat bimbingan dari penyuluh, para petani akan memahami cara mengelola pertaniannya masing-masing, mulai sektor pertahian padi, holtikultura, perkebunan maupun di sektor peternakan,” Rabu (17/2/2021) ujarnya.

Ia menambahkan, jika tahun ini pihaknya juga akan mendorong petani untuk lebih memanfaatkan limbah pertaniann agar bisa dimanfaatkan sebagai pakan hewan ternak.

“Sebelumnya kita sudah mengajak kelompok tani melakukan studi banding, sehingga para patani mendapatkan ilmu bagaimana acara mengolah pakan sapi agar lebih efektif dan menguntungkan,” pungkasnya. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.