Tanggapi Video Viral Petugas Penyekatan Suramadu, Ini Kata Ketua Satgas Covid Jatim

Tanggapi Video Viral Petugas Penyekatan Suramadu, Ini Kata Ketua Satgas Covid Jatim
dr Joni Wahyuhadi, Ketua Rumpun Kuratif Satgas Penanganan COVID-19 Jatim

Ketua Rumpun Kuratif Satgas Penanganan COVID-19 Jatim, dr Joni Wahyuhadi menegaskan, seluruh petugas yang berjaga di titik penyekatan Suramadu sisi Surabaya telah menjalani vaksinasi dan tes swab antigen.

Hal itu ia sampaikan saat melakukan kunjungan di Sampang dalam acara vaksinasi skala besar bersama Gubernur Jawa Timur.

Pernyataannya untuk menanggapi video yang viral di media sosial, ada seorang pengendara motor menanyakan surat test bebas Covid-19 kepada petugas.

“Sudah gitu loh, semua petugas sudah tes swab antigen,” ucap pria yang juga menjabat Direktur Utama RSUD Dr Soetomo Surabaya, Rabu (16/6/2021).

Diberitakan perbincangan berawal saat petugas menanyakan kepada perekam video apakah sudah diswab atau belum. Namun perekam video justru balik tanya ke petugas.

dr. Joni menjelaskan, terkait video itu sudah ditindaklanjuti dan diberi penjelasan. Sehingga dipastikan seluruh petugas yang berjaga di titik penyekatan telah menjalani vaksinasi dan test.

Dengan demikian, Ia mengajak seluruh elemen masyarakat ikut melawan bahaya penularan virus yang menakutkan ini, melalui penerapan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

“Kita secara rutin melakukan screening karena hal ini penting demi keselamatan bersama, sekaligus upaya proteksi, karena kita tidak tahu hari ini sehat besok ketularan tidak tahu,” ucapnya. (Abbaz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *