Sebuah Rumah Ludes Terbakar di Desa Tambaan Sampang

Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis (22/10/20), sekitar pukul 17.40 Wib. Kali ini rumah milik H. Junawi (70), Warga Dusun Tengginah, Desa Tambaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang yang habis terbakar.

“Setelah mendapatkan laporan kebakaran dari kepala Desa Tambaan sekitar pukul 18.30 Wib , kami langsung terjun ke kokasi dengan membawa  2 Unit Damkar dan 2 Tangki Suplay Air berikut 12 orang personil,” ujar M. Maftuh Fathur Rahman, Kepala Seksi (Kasi) Ops. Damkar Sampang.

Setibanya dilokasi, pukul 18.45 Unit pemadam kebakaran langsung berupaya melakukan pemadaman. Namun kobaran api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 21.00 Wib.

M. Maftuh menjelaskan, menurut saksi mata, api diduga berasal arus pendek listrik (Konsliting Listrik). Bangunan rumah yang semi permanen yakni terbuat dari kayu dan papan membuat api cepat membesar.

Kemudian, pemilik rumah bersama warga berusaha melakukan pemadaman dengan menggunakan peralatan seadanya, namun usaha tersebut sia-sia sebab api susah di kendalikan.

“Khawatir api semakin membesar dan meluas ke area pemukiman warga yang ada di sekitarnya. Maka warga dan Kepala Desa  menghubungi kami,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Sedangkan korban material meliputi 1 unit Rumah, 1 Televisi (TV) 20 Inchi, 8 sak gabah kering, dan 2 set tempat tidur. (Romi)

Info Command Center Damkar Satpol PP Kab. Sampang.
Telp : 0323  321 142

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *