Raih Juara 1 Pemuda Pelopor Nasional, Abdul Rozak Sukses Harumkan Sampang

Abdul Rozak, pemuda asal Sampang Madura sukses mengharumkan tanah kelahirannya setelah sukses meraih penghargaan sebagai Pemuda Pelopor Nasional.

Penghargaan ini dia raih atas kemampuan serta kerja kerasnya menjadi seorang pemuda desa yang mampu mempelopori dan menggerakkan generasi muda lewat yayasan senyum desa yang ia bentuk.

Yayasan semyum desa merupakan perwujudan dari impiannya untuk mengubah pola pikir masayarakat Tenggher yang semula tidak begitu mementingkan pendidikan menjadi masyarakat yang begitu mementingkan pendidikan.

“Abdul Rozak terpilih mewakili Jawa Timur dan mampu menjadi Juara 1 Pemuda Pelopor Nasional setelah sebelumnya mampu menyisihkan kandidat lainnya,” ungkap Merry Ariawati, Kasi Pemberdayaan Pemuda Disporabudpar, Jum’at (23/10/20).

Seperti dilansir petajatim.com, Dengan bangga Merry menceritakan bahwa Zaki, sapa akrab Abdul Rozak merupakan pemuda luar biasa yang mampu menggerakkan pemuda-pemuda lainnya untuk aktif di bidang sosial.

“Bahkan Zaki mampu menciptakan jaringan di seluruh Indonesia sebanyak 20 kordinator yang bergerak di bidang sosial agama,” ucapnya.

Sementara itu, Abdul Rozak mengucapkan terimakasih terhadap pemerintah Desa Banjar Kecamatan Kadungdung, pemerintah Kabupaten Sampang dan semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh terhadap dirinya.

“Saya ucapkan terimakasih atas semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh mulai dari awal hingga ke titik ini,” ucapnya.

Kemudian ia mengajak semua pemuda untuk berkarya dan membuktikan bahwa anak muda bisa menjadi pelopor di setiap daerahnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *