Sepak Bola Api Meriahkan Peringatan Hari Santri Nasional di Sampang

Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2020, PCNU Kabupaten Sampang menggelar sepak bola api di Lapangan olahraga Pondok Pesantren (PP) Assirojiyyah Kajuk Sampang, pada Kamis (22/10/20) malam.

Nampak para santri yang tergabung dalam Pencak Silat Nahdlatul Ulama atau Pagar Nusa PAC Kedungdung Sampang begitu bahagia memaikan bola api bersama sejumlah santri PP. Assirojiyyah Kajuk.

Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang, KH. Moh. Itqon Bushiri mengatakan, dalam mempringati HSN 2020, PCNU Kab. Sampang sejak awal telah mengikuti semua agenda peringatan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

“Kita sudah mengikuti dari awal live dengan PBNU yaitu mengikuti pembacaan sholawat Thibbil Qulub 1 Miliar, dan sebelum melaksanakan kegiatan sepak bola, kami mengajak semua pesarta yang hadir untuk membaca sholawat Thibbul Qulub 11 kali,” terangnya.

Sedangkan maksud dilaksanakannya sepakbola api adalah untuk meningkatkan hubungan solidaritas pertemanan dikalangan santri. Serta diharapkan permainan tradisional ini kembali diminati semua orang khususnya para generasi gadget.

“Harapannya mudah-mudahan banyak orang yang tertarik untuk bermain seperti ini, agar mengembalikan bahwa kita manusia adalah makhluk sosial yang butuh kepada orang lain,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *