Satu Siswa Terpapar Covid-19, Sekolah Dasar di Sampang Kembali Daring

Satu Siswa Terpapar Covid-19, Sekolah Dasar di Sampang Kembali Daring
Sepi, SDN Gunung Sekar 1 kembali belajar daring

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terpaksa harus menutup Kegiatan uji coba pembelajaran tatap muka untuk jenjang sekolah dasar (SD) di seluruh kecamatan Sampang.

Keputusan ini dilakukan setelah seorang siswa di SDN Gunung Sekar 1 terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sampang, Nor Alam mengungkapkan, berdasarkan hasil swab yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Sampang, terdapat satu siswa kelas 6 di SDN Gunung Sekar 1 terinfeksi Covid-19.

Menurutnya, siswa tersebut saat ini tengah menjalani isolasi mandiri. Sedangkan untuk pembelajaran tatap muka untuk sementara waktu ditutup dan siswa harus kembali belajar dari rumah.

“Untuk sementara waktu kegiatan belajar mengajar dari rumah yakni BDR,” ucapnya saat dihubungi melalui via telepon, Selasa (1/12/20) pagi.

Nor Alam menceritakan bahwa siswa tersebut terpapar Covid-19 bukan karena klaster sekolah melainkan tertular dari kakeknya yang diketahui baru pulang dari Bali.

“Kakek itu pulang dengan keadaan sakit dan sebelum pulang sempat menjalani isolasi mandiri di Bali, kemudian meninggal dunia di Bali dan dipulangkan ke Madura,” terangnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *