Pendaftaran CPNS dan PPPK Kabupaten Sampang 2021 Ditunda

Pendaftaran CPNS dan PPPK Kabupaten Sampang 2021 Ditunda
Hendro Sugianto, Kabib Informasi Kepegawaian dan Pengembangan Karir BKPSDM Sampang

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Sampang tahun 2021 mengalami penundaan.

Kepala Bidang (Kabid) Informasi Kepegawaian dan Pengembangan Karir BKPSDM Sampang, Hendro Sugianto mengatakan, secara tentatif sebenarnya pendaftaran CPNS dan PPPK Sampang akan dibuka pada tanggal 1 Juni besok.

Namun menurutnya, pihaknya kembali mendapatkan pengumuman terbaru dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) bahwa pendaftaran CPNS dan PPPK ditunda.

“Kalau kemarin, sebenarnya secara tentatif tanggal 1, tapi kemarin muncul pengumuman dari BKN pusat kalau ada penundaan. Kita masih menunggu realese terbaru dari BKN,” terangnya, Senin (31/5/2021).

Hendro mengatakan pihaknya tidak bisa memastikan hingga kapan pendaftaran CPNS dan PPPK ditunda. Ia meminta masyarakat menunggu realese resmi dari pusat.

“Kalau info terakhir sih sekitar dua mingguan, cuma kita masih nunggu pastinya sih seperti apa, karena nanti pasti ada surat resmi ke kita,” jelasnya.

Sedangkan untuk total kuota jumlah CPNS dan PPPK Kabupaten Sampang, Hendro memaparkan ada sebanyak 447 dengan rincian P3K 371 dan 36 CPNS.

“Untuk detailnya nanti kita nunggu juknis dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) terkait persyaratan pendaftaran. Baru nanti kita umumkan,” tambahnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan tes CPNS dan PPPK sama seperti tahun sebelumnya, yakni masih menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT) serta penerapan protokol kesehatan ketat.

“Untuk info selanjutnya silahkan di cek di website resmi bkpsdm.sampangkab.go.id, tidak usah percaya berita hoax, semua info kita upload lewat website,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *