Pemkab Sampang Naikkan Insentif Guru Ngaji dan Salurkan Bansos Bagi Marbot

Pemkab Sampang Naikkan Insentif Guru Ngaji dan Salurkan Bansos Bagi Marbot
Proses Pemberian Insentif Guru Ngaji dan Bansos Marbot secara simbolis di Pendopo Trunojoyo Sampang

Pemkab Sampang menaikkan bantuan insentif guru ngaji yang awalnya 500 ribu rupiah menjadi satu juta rupiah. Selain itu diberikan pula bantuan sosial untuk para Marbot yang digelar secara virtual kepada 14 kecamatan dengan dipusatkan di Pendopo Bupati, Senin (19/07/2021).

Hadir pada acara ini, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Direktur Utama BPRS BASS, M. Syaifullah Asyik.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan dalam sambutannya, honor guru ngaji dan bansos kepada marbot ini, merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten terhadap para guru ngaji dan marbot di Kota Bahari.

“Bagaimana kita bisa mensejahterakan masyarakat, utamanya guru ngaji yang tersebar di Kabupaten Sampang,” ucapnya.

Tak hanya itu, honor yang semula 500 ribu pihaknya naikkan menjadi 1 juta, ada sebanyak 6000 guru ngaji dan 200 marbot yang menerima honor dan bansos pada tahun 2021.

Sementara itu, Kabag Kersa Sampang Muh. Tholhah menjelaskan untuk guru ngaji total seluruh anggarannya mencapai 6 miliar rupiah, sedangkan total anggaran bagi marbot 150 juta dibagi 200 orang sehingga mendapatkan 750 ribu rupiah.

“Nanti bisa di cairkan di setiap kecamatan, petugas telah stanby di kecamatan,” pungkasnya. (Abbaz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *