Pemkab Dukung Penyelenggaraan Harlah ke- 99 NU di Kabupaten Sampang

Pemkab Dukung Penyelenggaraan Harlah ke- 99 NU di Kabupaten Sampang
Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, H. Yuliadi Setiawan saat ditemui di rungannya, Selasa (8/2/2022).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang mendukung penuh terselenggaranya peringatan Hari lahir (Harlah) ke-99 Nahdlatul Ulama (NU) dan Apel Kader NU se-Jawa Timur di wilayah kerjanya.

Harlah ke-99 NU dan Apel Kader NU se-Jawa Timur ini akan dilaksanakan pada Rabu 14 Rajab 1443 H/ 16 Februari 2022 di Lapangan Kerapan Sapi Mitra Kencana, Desa Apaan, Pangarengan Sampang.

“Atas izin Bapak Bupati, Pemkab diminta untuk mendukung apa yang akan dilaksanakan oleh NU, yakni Harlah yang akan dilaksanakan di Pangarengan Sampang,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Yuliadi Setiawan, Selasa (8/2/2022) sore.

Menurutnya, Pemkab Sampang siap memberikan dukungan demi kelancaran kegiatan. Sebagai langkah awal, pihaknya terlebih dahulu akan melaksanakan rapat koordinasi bersama panitia untuk mengetahui teknis pelaksanaan.

“Kami akan melakukan rakor Jum’at ini, agar apa yang menjadi kebutuhan dalam rancangan pelaksanaannya itu bisa berjalan dengan baik, sukses, dan lancar,” paparnya.

Dijelaskan, dukungan yang akan diberikan oleh Pemkab Sampang berupa Sumber Daya Manusia (SDM) seperti pengerahan Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk mengatur ketertiban dan kelancaran lalu lintas, parkir, dan sebagainya.

Terpenting, karena masih dalam masa pandemi, maka tentu semua kegiatan harus dilakukan sesuai protokol kesehatan. Untuk membackup itu, Satgas Covid-19 yang terdiri dari Dinas Kesehatan, BPBD, dan jajaran TNI-Polri akan membantu.

Wawan, sapa akrabnya, berharap semua peserta yang hadir sudah bervaksin, sehingga tidak ada keraguan dan kekhawatiran lagi akan terjadi klaster baru akibat banyaknya kerumunan. Maka dari itu, prokes ketat akan dilakukan.

“Harapan kami semua yang hadir sudah bervaksin, maka insyaallah kami Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang akan lebih yakin tidak akan ada klaster baru Covid-19,” pungkasnya. (Romi)

Akhirnya, Pembuat Miniatur Pesawat Asal Sampang Bertemu Erick Thohir
Gus Humaidi bertemu langsung Menteri BUMN Erick Thohir di Hanggar Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Prokopim Pemkab Sampang)

Leave a Reply

Your email address will not be published.