Pemilik akun facebook “Allby Madura” akhirnya memutuskan menyerahkan diri ke Mapolres Sampang,

i6

Pemilik akun facebook “Allby Madura” akhirnya memutuskan menyerahkan diri ke Mapolres Sampang, Selasa (06/10/20) dini hari, setelah sebelumnya sempat menimbulkan gejolak di tengah masyarakat akibat perbuatannya.

Perbuatan itu berupa ujaran kebencian pemilik akun bernama asli Sya’roni tersebut terhadap sejumlah Kiai Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin. Ujungnya ribuan massa yang tergolong dalam Himpunan Alumni Karangdurin (HIMAKA) menuntutnya agar diproses hukum.

Sya’roni menyerahkan diri didampingi oleh keluarga dan sejumlah tokoh masyarakat, diantaranya Kepala Desa Bira Timur H. Fathurrohman dan H. Sapra’i Kepala Desa Karang Anyar Ketapang.

Suadi, salah seorang yang turut mendampingi mengatakan, kedatangan Sya’roni ke Mapolres Sampang untuk menyerahkan diri sebagai bentuk tanggung jawab atas apa yang ia lakukan.

“Kepada yang terhormat keluarga besar guru besar Gus Fauzan Zaini dan Gus Khoiron Zaini sebagai pengasuh PP. Karang Durin, dan simpatisan, kami yang hina ini memohon maaf sebesar-besarnya atas komentar yang sangat menyinggung,” tulisnya.

Dalam tulisannya, Sya’roni juga mengaku sangat menyesal karena telah menulis komentar  yang memantik amarah dari para alumni. “Saya mohon maaf karena kondisi saya tidak memungkin untuk memberikan klarifikasi langsung saat itu,” tambahnya.

Hingga berita ini dilansir oleh salsabilafm, Selasa (6/10) pagi, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait hal ini. (RM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *