Adakan Pelatihan Dan Ijazah Ruqyah, Berikut Pesan Ketua Tanfidziyah Terhadap Warga Nahdliyin

i7

Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang saat memberikan sambuta. Foto : Fahromi N

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang mengadakan Pelatihan Praktisi Ruqyah Aswaja An-Nahdliyah Bersama Jam’iiyah Ruqyah Aswaja (JRA) Raksa Sampang di kantor  PCNU setempat, Selasa (6/10/20) pagi.

Gus Allama ‘Alauddin Shiddiqi M.Pd.i, Mujiz JRA hadir sebagai pemateri dalam pelatihan dan ijazah yang diikuti oleh 65 peserta dari praktisi baru dan 40 peserta praktisi lama Ruqyah Aswaja An-Nahdliyah Sampang.

Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang, KH. Moh. Itqon Bushiri menjekaskan bahwa Ruqyah adalah bagian pengobatan dalam Islam. Pengobatan dalam Islam terbagi dua, pertama Thibyah, pengobatan medis dan Ruqyah, pengobatan yang menggunakan doa.

Adapaun tujuan pelatihan, untuk menjelaskan bahwa para ulamak melakukan pengobatan Ruqyah dengan bertawassul dan memohon serta pasrah kepada Allah untuk mendapatkan kesembuhan, karena kesembuhan semata-mata hanya milik Allah.

“Kita hanya berusaha membantu dengan doa-doa menggunakan ayat-ayat Al-Qur’an dan semua pengobatan adalah hak Allah. Dalam Al-Qur’an disebutkan *Wa idza maridhtu fahuwa yasyfiini*,” ucapnya.

Melalui pelatihan ini, ketua Tanfidziyah PCNU Sampang berharap  agar warga Nahdlatul Ulama berserah diri kepada Allah. “Segala penyakit, ujian, dan cobaan itu milik Allah, kita tidak boleh lepas dari dzikir dan sholat lima waktu,” pungkasnya. (RM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *