Pedagang Mengeluh, Harga Telur Pasang Surut di Sampang

Spread the love

Pasang surutnya harga telur ayam pada sejumlah pasar di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa timur, membuat resah para pedagang. Pasalnya, hal ini berimbas pada turunnya omset penjualan.

Marzuki (43) seorang pedagang telur di pasar Srimangunan Sampang mengeluh dan merasa dirugikan dengan harga telur ayam yg tidak menentu dan tanpa bisa diprediksi .

“Sekarang harga telur Rp. 24 ribu perkilogram, kemarin-kemarinnya naik turun dari 24 ribu ke 26 ribu dan turun lagi ke 24 ribu perkilo,” tutur Marzuki, Kamis (25/2/2021).

Oleh sebab itu, Marzuki berharap agar Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kabupaten Sampang dapat segera mengambil sikap untuk menstabilkan harga telur di pasaran.

Menanggapi hal tersebut, Kasi Informasi Perdagangan, Penyaluran Barang dan Jasa Diskopindag Kabupaten Sampang Syukkur mengatakan, menyangkut harga telur ayam itu berkaitan dengan harga pakan ayam dan berpatokan kepada peternak telur.

“Semua ini berpatokan kepada peternak ayam petelur, kami tidak bisa memprediksi naik turunnya harga, tergantung naik turunnya harga pakan,” jelasnya. (Mukrim)


Spread the love

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,686FollowersFollow
20,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles