Kasdam V/Brawijaya Tinjau Langsung Posko PPKM Mikro Desa Bancelok Sampang

Bersama Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, S.E meninjau posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro Desa Bancelok, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Rabu (24/2/2021).

Kasdam V/Brawijaya dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini untuk melihat secara langsung Posko PPKM se Jawa timur. Sebenarnya ia ingin mengecek posko PPKM secara mendadak, namun karena adanya beberapa faktor maka tidak bisa dilakukan.

“Dengan adanya posko, diharapkan ada fungsi tracing sehingga harus ada sinergitas dan kerjasama di wilayah untuk menurunkan angka positif covid,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya, Brigjen TNI agus setiawan juga berpesan kepada seluruh stakeholder dan pemangku kegiatan di Sampang agar semaksimal mungkin bekerjasama dalam menurunkan angka positif covid 19, menaikkan angka negatif dan seminamal mungkin menekan angka kematian.

“Kita harus menjaganya, gimana agar yg sehat tetap sehat dan yang sakit segera sembuh,” tegasnya.

Dalam penjelasannya, ia mengatakan kasus covid 19 bisa selesai hanya dengan orang-orang yang beradaptasi, mengimprovisasi, menyesuaikan diri dan bahu-membahu untuk menekan angka positif covid 19.

“Contohnya pada saat kita harus hidup di tengah covid 19 maka kita harus terbiasa dengan memakai masker, jaga jarak dan yang paling penting membatasi mobilisasi,” paparnya.

Dia juga berharap Sampang bisa menjadi salah satu kabupaten pertama yang memasuki zona hijau dari Covid-19 dengan bekerja keras dan bekerjasama.

“Saya punya mimpi untuk Sampang nanti bisa menjadi salah satu Kabupaten yg mendahului kuning bahkan hijau , saya punya rasa optimis untuk itu, dengan usaha bukan hanya dengan tepuk tangan,” tutupnya.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menambahkan, TNI-Polri bersama Stakeholder lainnya selama masa pandemi Covid-19 ini telah melakukan banyak upaya dalam rangka mencegah penularan virus Covid-19.

“Dengan diberlakukannya PPKM mikro ini nantinya di masing‐masing desa, akan dihidupkan kembali satgas desa, sehingga pengawasannya lebih mudah dan bisa berimbas pada menurunnya angka Covid‐19 di Indonesia khususnya diwilayah Kabupaten Sampang,” ungkapnya. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *