Ketua PCNU Kabupaten Sampang Maknai Gerakan 98 Juta Bendera Nahdlatul Ulama

Mulai besok tanggal 14-16 Rajab 1442 H / 26-28 Februari 2021, warga Nahdlatul Ulama (NU) di seluruh Indonesia akan melakukan gerakan pasang 98 juta bendera merah putih dan NU di rumah, kantor, sekolah, pesantren, dan akun media sosial.

Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang KH. Moh Itqan Bushiri menjeleskan bahwa gerakan 98 juta bendera merupakan bentuk pengabdian Nahdlatul Ulama selama 98 tahun sejak 16 Rajab 1344 H yang bertepatan dengan 31 Januari 1926 M.

“Pengabdian kita untuk negeri, bahwa kita Nahdlatul Ulama mengawal Indonesia menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), akhirnya tercetuslah 28 Oktober 1928 itu,” ungkapnya, Kamis (25/2/2021).

Selain dengan mengibarkan bendera, Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang juga mengajak seluruh warga Nahdliyin dan Nahdliyat untuk mencintai tanah air.

“Kita bersujud di tanah Indonesia, kita berwudhu dengan air Indonesia, inilah bangsa Indonesia. Maka kita mengajak semua warga Nahdlatul Ulama memasang bendera merah putih, kemudian dibawahnya bendera NU sebagai bentuk kesetiaan,” tuturnya.

Gerakan ini sebagai ajakan untuk mencintai tanah air, negara yang telah amis dengan darah para pejuang untuk mempertahankannya. Oleh sebab itu, sekali lagi ia mengajak semua warga Nahdlatul Ulama untuk mencintai tanah air.

“Kita bangun negara kesatuan ini dengan keberagaman, tapi dalam satu kebersamaan bahwa kita bangsa Indonesia,” tutupnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *