Pangkas Pohon, Warga Dharma Tanjung Sampang Meninggal Tersengat Listrik

Pangkas Pohon, Warga Dharma Tanjung Sampang Meninggal Tersengat Listrik
Detik-detik warga berusaha menurunkan korban dari atas pohon. (Foto: Tangkap layar vidio viral)

Murdifin (45) warga Dusun Pandian, Desa Dharma Tanjung, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik bertegangan tinggi, Selasa (23/11/2021) pagi.

Nasib nahas tersebut dialaminya ketika memangkas ranting pohon kayu hujan yang berada di dekat tiang kabel listrik milik PLN di Desa Dharma Tanjung sekitar pukul 09.30 pagi tadi.

Kapolsek Camplong AKP Budi Nugroho menceritakan, sekitar pukul 07.00 WIB, korban diajak Madniri tukang kebun SDN DharmaTanjung 1 untuk memotong ranting pohon kayu hujan yang berada di dekat tiang kabel listrik.

Namun menurutnya, ketika korban sedang memotong salah satu ranting yang tersangkut di kabel listrik, korban malah tersengat listrik hingga meninggal dunia. Malangnya, tubuh korban sempat bergelantungan di pohon.

Berharap nyawa korban bisa terselamatkan, Madniri beserta warga sekitar yang melihat kejadian tersebut, berusaha menurunkan korban dari atas pohon dengan menggunakan tali yang diikatkan pada tubuh korban.

“Sayangnya, nyawa korban tidak dapat tertolong, korban mengalami luka bakar di kaki sebelah kiri akibat tersengat aliran listrik dan dilarikan ke Puskesmas Tanjung,” jelasnya.

Atas dasar peristiwa tersebut, Kapolsek Camplong AKP Budi Nugroho menghimbau masyarakat yang ingin memotong pohon dekat aliran listrik agar melapor ke petugas PLN.

“Mohon kalau ingin memotong pohon dekat aliran listrik agar melapor PLN saja, agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *