Miliki 12.000 Stok Vaksin, Dinkes Sampang Siap Jemput Bola Vaksinasi Hingga ke-Desa

Miliki 12.000 Stok Vaksin, Dinkes Sampang Siap Jemput Bola Hingga ke-Desa
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sampang Agus Mulyadi saat ditemui salsabilafm.com, Rabu (23/6/2021)

Salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 adalah dengan melakukan vaksinasi hingga ke tingkat desa.

Untuk mensukseskan upaya tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang memiliki sebanyak 12.000 vaksin Covid-19 yang siap disuplai untuk masyarakat desa.

“Kita akan coba mempercepat dalam waktu satu minggu ini, diharapkan per-desa itu 60-70 sasaran. Kalau hal itu dilakukan semua desa, insyaallah 12.000 akan selesai dalam seminggu,” ungkap Agus Mulyadi, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sampang, Rabu (23/6/2021) pagi.

Agus menyampaikan, dalam vaksinasi ini pihaknya melibatkan semua Kecamatan dan Aparatur Desa. Intinya, Dinkes Sampang siap jemput bola ke desa-desa.

“Kami siap jemput bola ke desa-desa dan untuk penggeraknya TNI-Polri dan Aparatur,” jelasnya.

Seterusnya, ia mengungkapkan bahwa lonjakan kasus Covid-19 di Sampang dalam beberapa hari terakhir lumayan tinggi. Diharapkan masyarakat tidak perlu takut dan tetap waspada.

“Waspada dalam menerapkan Prokes 5M, kemudian jaga imunnya, jaga imannya dan selalu Ikhtiyar menghindari sumber penularan Covid-19,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *