Menyambut HUT RI ke- 76, Penjual Bendera Musiman Sepi Pembeli

Menyambut HUT RI ke- 76, Penjual Bendera Musiman Sepi Pembeli
Aktivitas pedagang bendera musiman di wilayah Sampang, Senin (2/8/2021)

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76, puluhan penjual bendera merah putih dan atribut lainnya mulai memadati sepanjang bahu jalan di Kabupaten Sampang Madura.

Moh. Iqbal salah satunya, pria berusia 34 ini rela menempuh perjalan Bandung-Madura dengan harapan dapat meraup rejeki untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19.

Pria berdarah Bandung itu mengaku kesulitan untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Menurutnya, pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sangat mempengaruhi omset penjualannya hingga turun 50 %.

“Sekarang ini susah mas, mulai dari berangkat harus dilengkapi dengan surat vaksin hingga penyekatan di beberapa tempat, dan sudah seminggu sampai di sini keadaannya sepi,” ungkapnya, Senin (2/8/2021).

Disampaikan, jenis bendera merah putih yang masih banyak dicari orang adalah bendera rumahan seperti berbentuk persegi dan set koridor. Sedangkan umbul-umbul sepi peminat.

“Sepi tahun ini karena masih pandemi, tidak ada perayaan atau perlombaan, untuk hari ini saja baru terjual dua buah. Saya sudah berjualan sejak 23 Juli lalu dan rencananya sampai 16 Agustus, semoga masih bisa laku,” keluhnya. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.