Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno Dorong Kebangkitan Ekonomi di Sampang

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno Dorong Kebangkitan Ekonomi di Sampang
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat memberikan sambutan di depan puluhan pelaku ekonomi kreatif Sampang. (Foto: Fahromi Nashihuddin)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan diri mampir ke kota Bahari untuk berbicara perihal ‘Gerak Cepat Pulihkan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata di Kabupaten Sampang.

Berpusat di Warung Asela Sampang, Selasa (24/5/2022) sore, Sandiaga kumpul bersama para pekerja kreatif setempat dalam kegiatan yang diprakarsai oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dan Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GeKrafs) Kabupaten Sampang.

Selain Ketua Hipmi, Jufriadi dan Ketua GeKrafs Sampang, Moh. Muhajir, Bupati Sampang dan Wakil Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat beserta sejumlah pimpinan OPD setempat turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat berfoto dengan salah satu pelaku ekonomi kreatif di Sampang
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat berfoto dengan salah satu pelaku ekonomi kreatif di Sampang. (Foto: Fahromi Nashihuddin)

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno bersyukur berkesempatan hadir dan berbincang bersama para pelaku ekonomi kreatif dan melihat langsung kebangkitan ekonomi di Kabupaten Sampang.

“Bapak Presiden Jokowi berkali-kali mengingatkan kita untuk memiliki rasa empati bahwa ekonomi belum terlalu pulih. Oleh karena itu, kita perlu mendengar masukan dari para pelaku ekonomi kreatif, Hipmi, dan GeKrafs yang ingin membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” ucapnya.

Bang Sandi juga menyampaikan, berdasarkan arahan pemerintah bahwa harus mengkonsumsi produk-produk dalam negeri. Jadi perlu mendorong penggunaan produk dalam negeri, baik fashion, kuliner dan kriya.

“Harapanya akan bangkit, pulih, dan kita mampu mengatasi gejolak ekonomi karena memang harga-harga bahan pokok sedang naik. Kita harus kompak, melalui Hipmi dan GeKrafs juga membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” harapnya.

Menteri yang dikenal suka pantun ini berpesan supaya semua pelaku ekonomi di Sampang tidak berhenti berinovasi terus berpikir cerdas, dan bekerja keras. Kemudian adaptasi dengan keadaan serta berkolabari dengan berbagai pihak.

“Salah satu bentuk kolaborasi adalah silaturrahmi, karena dengan itu akan terbuka pintu jejaring untuk kita meningkatkan rejeki, memperpanjang umur, dan kolabari adalah jati diri negara kita yaitu gotong royong,” tutupnya.

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi memberikan sambutan atas kedatangan Sandiaga Uno di Sampang.

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi berharap kedatangan Sandiaga Salahuddin Uno akan menjadi motivasi warga Sampang utamanya para pelaku usaha micro, untuk memulihkan perekonomian setelah pandemi.

Menurut orang nomor satu di Sampang itu, harus ada penyamaan persepsi dengan seluruh pengusaha dan stake holder serta semua elemen di Sampang, untuk bersama-sama mengembangkan dan meningkatkan perekonomian.

“Maka hari ini, kita bisa bersama-sama meminta saran kepada Menparekraf bagaimana kita meningkatkan produksi dan reproduksi, maupun market dan seterusnya,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *