Satlantas Polres Sampang Sosialisasikan Mobil INCAR ETLE Pada Masyarakat

Satlantas Polres Sampang Sosialisasikan Mobil INCAR ETLE Pada Masyarakat
Potret giat sosialisasi Mobil INCAR ETLE di wilayah hukum Polres Sampang. (Foto: Mukrim)

Dalam rangka untuk membudayakan tertib berkendara, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sampang melakukan sosialisasi program mobil camera Incar ETLE dengan menggunakan mobil penerangan 95 Public Address.

Kasat Lantas AKP Alimuddin Nasution melalui Kanit Turjawali Bripka Mukim mengatakan, mobil penerangan 95 Public Address dikawal mobil patroli dengan pengeras suara digunakan guna menyukseskan penerapan mobil incar.

“Kami lakukan sosialisasi terlebih dahulu agar masyarakat pengguna jalan di wilayah hukum Polres Sampang ini paham dan mengerti tentang apa program mobil camera incar/etle yang akan diberlakukan,” Selasa, (24/4/22) katanya.

Program tersebut ditujukan agar masyarakat lebih berhati-hati dan selalu mematuhi tata tertib lalu lintas jalan, sehingga dapat mengurangi angka laka lantas akibat minimnya kesadaran akan pentingnya patuh aturan berlalu lintas.

Bukan sebatas itu, sosialisasi ini juga gencar dilakukanlakukan melalui media sosial, radio, media online, pemasangan spanduk maupun secara langsung kepada masyarakat Sampang.

“Tujuanya untuk menghindari angka pelanggaran berlalu lintas di jalan. Selain itu, untuk cegah laka lantas dan tetap menghimbau masyarakat pengguna jalan patuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19,” tegasnya. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *