Meninggal Karena Sakit, Jenazah PMI Asal Robatal Dipulangkan Dari Malaysia

Meninggal dunia karena sakit, jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) dipulangkan dari Malaysia ke kampung halamannya, Senin (8/3/2021). Almarhum bernama Nawarah (53) warga Dusun Derbing, Desa Tragih, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang.

Pemulangan jenazah dari bendara ke rumah duka difasilitasi Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Pamekasan  dan Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMTSP Naker) Sampang.

“Biaya proses pemulangan jenazah PMI tersebut, dari bandara Juanda Surabaya menuju ke kampung halaman ditanggung Pemkab Sampang,” ungkap Agus Sumarso Plt Kabid Penempatan dan Pengembangan Tenaga Kerja DPMTSP Naker Sampang.

Menurutnya, berdasarkan surat kematian dari Hospital Kuala Lumpur, almarhum meninggal dunia karena sakit, yakni karena pendarahan otak yang ia alami.

Belajar dari hal ini, Agus Sumarso menghimbau kepada semua calon Pekerja Migran Indonesia agar melalui jalur resmi (legal) jika hendak bekerja ke luar negeri.

“Karena jika ada permasalahan yang dialami di tempat kerjanya di negara lain, Pemerintah Indonesia bisa membantu dan melindungi,” tutupnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *