Melalui Salsabila, UT Surabaya Menyapa Masyarakat Sampang

IMG 20201116 WA0020
Serius, Idayati (Announcer) saat memandu Talk Show bersama UT Surabaya. Foto : Rizal Efendi

Universitas Terbuka (UT) Surabaya menyapa masyarakat Sampang, Madura, Jawa Timur melalui Talk Show bersama Radio Salsabila, Senin (16/11/20).

Tujuan Talk Show ini adalah memberikan informasi kepada semua masyarakat terutama sampang mengenai UT Surabaya.

“Karena masih banyak masyarakat yang tidak tahu bahwa UT adalah perguruan tinggi di Indonesia dan satu-satunya yang menerapkan sistem belajar jarak jauh,” jelas Sucipto, Penanggung jawab Sosprom dan Kemahiswaan UT Surabaya.

IMG 20201116 WA0022
Sucipto, Penanggung jawab Sosprom dan Kemahiswaan UT Surabaya bersama rekannya memberikan penjelasan

selain itu, pihkanya juga ingin membantu pemerintah Kabupaten Sampang untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia karena segmentasi UT adalah membuka kepada siapa saja.

Tidak ada seleksi atau tes untuk masuk sebagai mahasiswa UT Surabaya.

“Pertanyaannya kalau ada calon mahasiswa yang tidak diterima siapa yang akan menampung Padahal dia punya hak dan kesempatan yang sama untuk menempuh pendidikan tinggi, layak dan berkualitas,” jelasnya.

Untuk biaya pendaftaran, Sucipto mengunkapkan bahwa UT menawarkakan biaya yang sangat terjangkau bagi masyarakat kabupaten Sampang. “Hanya satu juta tiga ratus (1,3 Juta),” imbuhnya.

Ada tiga jalur pendaftaran, pertama pendaftaran online melalui sia.ac.id, kedua datang langsung ke UT Surabaya, dan ketiga melalui kelompok belajar (Pokjar) di daerah masing-masing.

“Salah satunya, untuk Kabupaten Sampang bisa menghubungi pak Gunadi di Dinas Pendidikan Sampang,” tutupnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *