Lantik Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka, Ini Pesan Wabup Sampang

Lantik Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka, Ini Pesan Wabup Sampang
Berwibawa : H. Abdullah Hidayat lantik Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Sampang

Pelantikan Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Se Kabupaten Sampang bertempat di Pendopo Trunojoyo Sampang Kamis, (03/12/2020).

Hadir pada kegiatan ini, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat,Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah, Pengurus Kwarcab dan 14 Pembimbing yang dilantik.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Kabupaten Sampang, H. Abdullah Hidayat menyampaikan selamat atas dilantiknya mejelis Pembimbing Ranting (Mabiran) se-Kecamatan Sampang.

“Saat pramuka di Kabupaten Sampang dalam kepramukaan sudah bagus, tetapi dalam kepengurusan kami melihat di setiap kecamatan belum lengkap, dan baru sekarang ini kita melantik kekosongan jabatan-jabatan di kecamatan,” tuturnya.

Pria yang juga menjabat Wakil Bupati Kota Bahari ini berharap, dengan dilantiknya Mabiran, pihaknya berkeinginan pramuka di kabupaten setempat, bisa lebih maju dan semangat untuk membawa pramuka ke tingkat internasional.

“Saya minta kepada semua kakak kakak yang baru saja dilantik agar bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik,” lanjut Wakil Bupati Sampang yang akrab di Sapa H. Ab.

Selain itu, karena di Sampang meliputi 180 desa 6 kelurahan, pihaknya menyatakan tidak hanya kepala desa yang harus memiliki seragam pramuka tetapi Kepala Desa dan Lurah juga wajib memiliki seragam pramuka. (Abaz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *