Bela Habib Rizieq Shihab, Simpatisan FPI Sambangi Mapolres Sampang

Bela Habib Rizieq Shihab, Simpatisan FPI Sambai Mapolres Sampang
Puluhan massa FPI, datangi Mapolres Sampang, Rabu (2/12/20).

Puluhan massa Front Pembela Islam (FPI) Sampang yang tergabung dalam Forum Umat Islam Bersatu mendatangi Mapolres Sampang, Rabu (02/12/2020).

Kedatangan massa aksi tersebut untuk melayangkan surat keberatan atas pemanggilan Habib Rizieq Shihab (HRS) oleh Polda Metro Jaya.

Sekitar pukul 10.30 Wib, massa aksi mulai berkumpul di depan Mapolres kemudian membacakan sholawat bersama.

Barulah sekitar pukul 11.00 Wib perwakilan dari sejumlah tokoh meraka diperkenankan masuk dan menghadap langsung ke Kapolres setempat untuk menyampaikan surat keberatan.

Sekretaris DPP FPI Madura Nasrullah menyampaikan, pihaknya meminta agar Kapolres bisa menjadi fasilitator untuk menyampaikan surat keberatan mereka terhadap Polda Metro Jaya.

“Perlu digaris bawahi, ini bukan bentuk demonstrasi atau lain sebagainya, kita hanya minta kapolres menjadi fasilitator untuk menyampaikan surat keberatan kami atas apa yang terjadi pada Imam Besar Habib Rizieq Shihab yang akhir-akhir ini banyak mendapatkan perlakuan tidak adil,” katanya.

Salah satu ketidak adilan tersebut, menurutnya adalah pemanggilan terhadap Habib Rizieq Shihab, pihaknya mengklaim hal tersebut tebang pilih, dan merasa adanya tendensius serta ketidakadilan terhadap ulama.

“Alhamdulillah, Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz memberikan respon positif terhadap kami, dengan siap mengakomodir dan juga siap memfasilitasi untuk mengirim surat keberatan kepada Kapolri. Kita menunggu waktu dan kita pasrahkan semuanya kepada Allah SWT,” pungkasnya. (Abaz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *