Lakukan Talk Show Penyuluhan Hukum, Ini Tujuan LPBH NU Sampang

20201118 075805
Sesi foto bersama seusai Talk Show, Selasa (17/11) malam.
Foto : Rizal Efendi

Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH NU) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terus berupaya memberikan edukasi hukum terhadap masyarakat.

Salah satunya, dengan menggelar Talk Show penyuluhan hukum bertema “Kenali Hukum Jauhi Hukuman” di Radio Salsabila, Selasa (17/11/20) pukul 19.00 Wib.

Ketua LPBH NU Sampang, Alfian Farisi, SH menuturkan, Talk Show penyuluhan hukum merupakan sebuah program yang bertujuan untuk lebih mengedukasi masyarakat.

“Lembaga ini tidak hanya memberikan penyuluhan hukum, melainkan nanti juga ada bantuan hukum,” imbuhnya.

Diharapkan, penyuluhan ini tidak hanya khusus warga Kabupaten Sampang saja, namun juga bisa tersebar ke masyarakat yang lebih luas untuk lebih sadar hukum.

“Agar kemudian masyarakat paham untuk melakukan apa yang ditentukan, tidak hanya membahas hukum yang normatif saja melainkan hukum yang tidak tertulis juga,” harapnya.

Lebih lanjut, Alfian menyampaikan bahwa LPBH NU sebenarnya memiliki rencana untuk memberikan penyuluhan secara langsung terhadap masyarakat.

“Namun karena ada faktor pandemi, kemudian kami memutuskan untuk melakukan penyuluhan melalui media, salah satunya Salsabila,” jelasnya.

IMG 20201118 WA0001
Kanit Binmas Polres Sampang, Dody Fitria D, SH, MH bersama narasumber lainnya

Sementara itu, Kanit Binmas Polres Sampang, Dody Fitria D, SH, MH yang hadir sebagai narasumber menyampaikan bahwa kegiatan LPBH NU sangat bagus dan kreatif untuk menciptakan masyarakat Sampang yang bisa mengenal, mengerti, dan memahami hukum.

“Saya harap kedepannya LPBH NU bisa terjun langsung ke masyarakat, sehingga masyarakat lebih tersentuh lagi bagaimana sih sebenarnya aturan hukum,” harapnya. (Romi)

One thought on “Lakukan Talk Show Penyuluhan Hukum, Ini Tujuan LPBH NU Sampang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *