Kunjungi Dinas Kesehatan, LKNU Sampang: Berikan Terbaik Untuk Masyarakat

Kunjungi Dinas Kesehatan, LKNU Sampang: Berikan Terbaik Untuk Masyarakat
LKNU Sampang saat melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Kesehatan Jl. KH. Wahid Hasyim Sampang.
(Foto: Fahromi Nashihuddin)

Lembega Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang mengunjungi kantor Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) di Jl. KH. Wahid Hasyim Sampang, Selasa (23/8/2022).

Ketua LKNU PCNU Sampang, Moh. Hasan Jailani menjelaskan, kedatangan pihaknya ke Dinas Kesehatan untuk menjalin silaturrahmi, karena semenjak ditetapkannya Kepala Dinas Kesehatan Definitif, LKNU belum melakukan kunjungan dan konsololidasi.

“Kedatangan kami LK PCNU ke Dinkes dalam rangka silaturrahmi. Karena, semenjak definitif Kadiskes yang baru, kami belum bersilaturrahmi,” ucapnya kepada salsabilafm.com, Selasa (23/8) sore.

Dalam kesempatan tersebut, LKNU Sampang menyampaikan salam kepada Kadinkes Definitif yakni Abdulloh Najich untuk terus semangat memberikan yang terbaik untuk semua masyarakat Sampang utamanya warga Nahdliyin.

Diperbincangkan pula program Universal Health Coverage (UHC) yang baru-baru ini dilaunching oleh Pemerintah Daerah. Dimana masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan gratis dan mudah, cukup dengan menunjukkan KTP domisili Sampang.

“Kami juga ngobrol seputar informasi terakkhir yang katanya cukup dengan E-KTP, layananan kesehatan sudah bisa difasilitasi,” katanya.

Kemudian, LKNU juga mengajak Kadinkes Sampang untuk bertemu dengan para Kiai dan Nyai sepuh di seluruh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sampang melalui agenda pertemuan yang rencana akan dilakukan pada bulan September mendatang.

“Kami juga akan menghadirkan Dirut RSUD Sampang, untuk semakin mempererat silaturrahmi dengan mensosialisasikan informasi yang berkembang pada para masyaikh dan nyai melalui kegiatan yang diinisiasi LK PCNU,” tuturnya.

Pada akhir pertemuan ini, LK PCNU Sampang memberikan cinderamata penghargaan kepada Kepala Dinas Kesehatan, Abdulloh Najich atas partisipasinya dalam jumpa akbar kader NU di Pangarengan Sampang beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesahatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB) Sampang, Abdulloh Najich menyambut dan merespon baik dengan apa yang telah dilakukan oleh LKNU Sampang.

“Kami merespon baik kedatangan LK PCNU, banyak saran, ide, kritik dan mudah-mudahan silaturrahmi ini bisa terus terjalin kuat,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.