Lindungi Masyarakat, BIN Sampang Lakukan Vaksinasi Capai 2.614 Dosis

Lindungi Masyarakat, BIN Sampang Lakukan Vaksinasi Capai 2.614 Dosis
Antri, masyarakat Sampang untuk mendapatkan giliran vaksinasi Covid-19. (Foto: Fahromi Nashihuddin)

Selain menerapkan pola hidup bersih dan sehat, vaksinasi menjadi salah satu pilihan untuk menjaga daya tahan tubuh dari segala macam penyakit termasuk Covid-19 atau Corona Virus Diesease-2019 yang memiliki daya tular luar biasa dan bisa menyerang siapa saja.

Sebagai protektor yang melindungi dengan meningkatkan herd immunity masyarakat, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur Koordinator wilayah (Korwil) Sampag rajin menggelar vaksininasi gratis untuk semua masyarakat.

Terbaru, Senin (22/8/2022), bekerjasama dengan beberapa Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas), BIN Sampang melaksanakan vaksinasi di tiga tempat berbeda yakni Desa Rabasan Kedungdung, Desa Sawah Tengah Robatal, dan Desa Jrangoan Omben Sampang.

“Vaksinasi kali ini kami bekerjasama dengan Puskesmas Kedungdung, Puskesmas Robatal, dan Puskesman Jrangoan Omben,” ungkap Binda Jatim Korwil Sampang, Kompol Ipal Faruq kepada salsabilafm.com, Senin (22/8) sore.

Kompol Ipal Faruq mengatakan, hasil realisasi vaksinasi yang dilakukan oleh pihaknya pada 3 lokasi tersebut mencapai sebanyak 2.614. Menurutnya, masyarakat berbondong- bondong melakukan vaksinasi khususnya vaksin booster.

“Realisasi Vaksinasi Covid-19 hari ini sebanyak 2.614 orang, yang terdiri dari Masyarakat Umum 1.982 dosis, Lansia 292 dosis, Pelajar/Santri 257 dosis, dan Anak 83 dosis,” ungkapnya.

Ipal menjelaskan, sasaran utama vaksinasi adalah semua masyarakat yang belum melakukan vaksinasi Boster. Akan tetapi, pihaknya juga tetap memberikan pelayanan vaksinasi dosis pertama dan kedua bahkan untuk anak atau pelajar.

Kedepanya, BIN Sampang masih akan terus menggelar vaksinasi demi tercapainya herd immunity di Kabupaten Sampang. Ia berharap masyarakat Sampang mau melakukan vsksinasi atas kesadaran diri sendiri.

“Semoga masyarakat sehat terhindar dari Covid-19 dan semoga kegiatan- kegiatan BIN selanjutnya diberikan kelancaran. Kami akan terus melakukan vaksinasi gratis untuk semua masyarat,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.