KSP Moeldoko Apresiasi Kinerja Pemkab Sampang Atasi Konflik Sunni-Syiah

KSP Moeldoko Apresiasi Kinerja Pemkab Sampang Atasi Konflik Sunni-Syiah
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko saat memberikan sambutan resmi di hadapan media.

Setelah melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (PP) Darul Ulum Gersempal Omben, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko melanjutkan perjalanannya ke Pendopo Trunojoyo Sampang, Rabu (15/9/2021) siang.

Kedatangan Moeldoko disambut langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, dan Ketua DPRD Sampang Fadol, serta Forkopimda setempat.

KSP RI Moeldoko mengapresiasi kinerja Forkopimda Kabupaten Sampang dalam penanganan resolosi konflik atas penyelesaian konflik yang pernah terjadi beberapa tahun lalu di sampang, serta kinerja dalam penanganan Pandemi covid-19.

“Saya mengapresiasi kepada Bupati Sampang, Kapolres Sampang, Dandim 0828 Sampang dan seluruh jajaran yang kita ikuti dari pusat telah bekerja sangat baik sehingga Covid-19 di Sampang bisa menurun,” Terang Moeldoko.

Kemudian, ia mengingatkan masyarakat Sampang untuk selalu waspada dan selalu mengikuti secara disiplin protokol kesehatan dengan baik khususnya pemakaian masker. “Masker bisa dikatakan salah satu alat yang bisa menghadapi varian-varian baru Covid-19,” tekannya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan terima kasih kepada KSP RI Moeldoko karena telah memberikan perhatian khusus selama proses rekonsiliasi penyelesaian konflik sosial dan agama di Sampang.

“Berkat petunjuk beliau juga, proses rekonsiliasi dilancarkan, alhamdulilah Tajul Muluk beserta pengikutnya telah dibaiat pada tahun lalu,” ungkap Bupati H. Slamet Junaidi. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *