Dua Bulan 12 Korban Jiwa, Tingkat Fatalitas Lakalantas Sampang Capai 60 Persen

Dua Bulan 12 Korban Jiwa, Tingkat Fatalitas Lakalantas Sampang Capai 60 Persen
Kasatlantas Polres Sampang AKP A. Nasution saat hadir sebagai narasumber di radio Salsabila, Kamis (16/9/2021).

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sampang mencatat tingkat fatalitas Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) di Kabupaten Sampang mencapai 63 persen.

Dalam dua bulan terakhir, sejak Juli hingga Agustus 2021, sudah sebanyak 12 orang korban jiwa dari total 16 lakalantas yang terjadi di sejumlah wilayah Sampang.

“Fatalitas kecelakaan di Sampang ini cukup tinggi, setelah rapat koordinasi (rakor) di Polda kemarin, kota Sampang mencapai 63 persen,” ungkap Kasatlantas Polres Sampang AKP A. Nasution, Kamis (16/9/2021) siang.

Menurutnya, setelah dilakukan evaluasi, pihaknya mendapati banyak korban kecelakaan lalulintas di usia-usia produktif dengan rata-rata luka di bagian kepala.

“Jadi bisa kita simpulkan, pengendara ini rata-rata banyak tidak menggunakan helm,” jelasnya.

Oleh karena itu, saat ini pihaknya tengah gencar melakukan sosialisasi ke sejumlah sekolah di Kabupaten Sampang untuk menanamkan patuh lalulintas di kalangan pelajar.

“Langkah awal, kemarin kita sudah bagi-bagikan brosur himbauan, kita datangi sekolah-sekolah, kita sampaikan kepada murid maupun gurunya agar menggunakan helm standard SNI,” terangnya.

“Jadi sangat kita wanti-wanti warga sampang supaya mematuhi aturan lalulintas untuk keselamatan diri sendiri maupun keluarga,” tegasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.