Kisah Harizah Sukses Menjadi Lulusan Terbaik UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Kisah Perempuan Sampang Sukses Menjadi Lulusan Terbaik UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
Siti Harizah, M.E pasca dinobatkan sebagai wisudawan terbaik UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Perempuan kelahiran Dusun Seban, Desa Karangpenang Oloh, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Siti Harizah (30) berhasil menorehkan prestasi luar biasa di Fakultas Ekonomi Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Setelah menempuh studi selama 1 tahun 8 bulan, Siti Harizah berhasil mendapatkan nilai Cumlaude serta dinobatkan sebagai lulusan terbaik dari 800 wisudawan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Periode II, Kamis (31/3/2022) lalu.

Untuk memproleh hasil maksimal serta gelar sebagai Magister Ekonomi Syariah tentu tidak mudah, banyak tantangan yang harus diperjuangkan oleh perempuan yang aktif di berbagai organisasi itu, mulai dari jarak, waktu, dan biaya.

“Saya harus PP setiap Minggu, itupun tidak mengenal hujan dan panas, kekurangan biaya itu sudah biasa, tugas demi tugas silih berganti dengan waktu yang tidak banyak. Namun itu semua tidak pernah menjadi penghalang,” ungkap Harizah kepada salsabilafm.com, Minggu (3/3) malam.

“Meski banyak tantangan, tentu saya tetap semangat untuk menuntut ilmu dan menyelesaikan S2 ini dengan tepat waktu, bahkan kurang 4 bulan dari target waktu yang ditentukan oleh kampus,” imbuhnya.

Siti Harizah mengaku pernah ingin berhenti pada semester II karena tantangan yang dirasa sangat luar biasa waktu itu. Namun, berkat suport keluarga dan modal optimis, semangat, serta spirit kuat, akhirnya semua itu bisa dilalui.

“Saya sangat bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan. Terimaksih kepada suami, anak, keluarga dan teman yang telah mensupport. Terimakasih pula kepada seluruh dosen UIN Maliki Malang, berkat bimbingan dan motivasi dari beliau saya bisa seperti saat ini,” ucapnya.

Harapan besar, ia masih bisa diberikan kesehatan kesempatan untuk menyelesaikn ke jenjang selanjutnya. Saat ini, ia tengah proses penyelesaian program doktor (S3) di UIN Maliki Malang dengan jurusan yang sama.

“Semoga ilmu yang saya dapat barokah, bermanfaat serta bisa memberikan inspirasi untuk berinovasi di tengah masyarakat, serta bisa menggali potensi mengembangkan prestasi sesuai moto saya Khoirunnas Anfauhum Linnas. Amin Ya robal Alamin,” pungkasnya. (Romi)

Baca juga : https://salsabilafm.com/ramadhan-pemda-bantu-masjid-nurut-taqwa-sampang/

Safari Ramadhan, Pemda Bantu Pembangunan Masjid Nurut Taqwa Panyirangan Sampang
Wakil Bupati, H. Abddullah Hidayat saat memberikan sambutan dalam Safari Ramadhan di Pangarengan Sampang. (Foto: Fahromi N)

Leave a Reply

Your email address will not be published.