Safari Ramadhan, Pemda Bantu Pembangunan Masjid Nurut Taqwa Panyirangan Sampang

Safari Ramadhan, Pemda Bantu Pembangunan Masjid Nurut Taqwa Panyirangan Sampang
Wakil Bupati, H. Abddullah Hidayat saat memberikan sambutan dalam Safari Ramadhan di Pangarengan Sampang. (Foto: Fahromi N)

Safari Ramadhan merupakan agenda rutin Pemerintah Daerah yang dihelat secara bergilir pada 14 Kecamatan di Kabupaten Sampang. Program ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antara para pemangku jabatan dan masyarakat.

Pada hari ke 3 bulan suci Ramadhan 1443 H, Selasa (5/4/2022), Pemerintah Daerah memulai kembali langkahnya bersama masyarakat mengadakan Safari Ramadhan di masjid Nurut Taqwa Panyirangan, Pangarengan, Sampang.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan pihak terkait lainnya nampak membaur dan berbuka puasa bersama masyarakat

“Alhamdulillah di hari ke 3 bulan Ramadhan, safari Ramadhan pertama telah dilaksanan di Masjid Nurut Taqwa Desa Panyirangan, Kecamatan Pangarengan Sampang,” ungkap Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat usai kegiatan.

Wakil Bupati yang akrab disapa, H. Ab itu sangat mengapresiasi tingginya antusiasme masyarakat, utamanya takmir masjid Nurut Taqwa serta semua panitia penyelenggara yang telah menyambut dan mensukseskan kegiatan sore itu.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat dan kami sengaja meluangkan waktu untuk melakukan safari Ramadhan karena ingin berbuka puasa bersama masyarakat di semua Kecamatan,” ucapnya.

Saat ditanya terkait sumbangsih Pemerintah terhadap masjid Nurut Taqwa yang saat ini masih dalam tahap pembangunan, H. Ab mengatakan, pihaknya sudah memberikan bantuan berupa uang tunai senilai Rp. 10 juta.

Kemudian ia menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Pangarengan utamanya kepala desa dan para tokoh masyarakat untuk membantu kelancaran pembangunan masjid Nurut Taqwa.

“Karena masjid ini bukan milik perorangan, tapi milik bersama, maka dari itu saya menghimbau kepada stakeholder dan semua masyarakat supaya membantu kelancaraan pembangunan masjid,” tutupnya.

Menimpali itu, Takmir masjid Nurut Taqwa Panyirangan, Pangarengan, Sampang, Kiai Qaidul Khoir mengaku bangga dan mengapresiasi Wakil Bupati beserta jajarannya yang telah hadir dan membantu proses pembangunan.

“Semoga diridhoi Allah, sehinga pembangunan masjid bisa cepat selesai. Kami sangat bangga dan terimakasih juga kepada semua pihak yang telah mensuskseskan safari Ramadhan ini,” pungkasnya. (Romi)

BACA JUGA:https://salsabilafm.com/kisah-harizah-sukses-menjadi-lulusan-terbaik-uin-maulana-malik-ibrahim-malang/

Kisah Perempuan Sampang Sukses Menjadi Lulusan Terbaik UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
Siti Harizah, M.E pasca dinobatkan sebagai wisudawan terbaik UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.