Kisah Bocah Disabilitas Dibantu NU Care Lazisnu Sampang

Kisah Bocah Disabilitas Dibantu NU Care Lazisnu Sampang
Ketua NU Care- Lazisnu Sampang, Zainuddin saat memberikan bantuan. (Foto: Fahromi Nashihuddin)

NU Care- Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Sampang memberikan bantuan kepada Siti Sholehah, bocah disabilitas asal Desa Banyumas Sampang, Senin (20/6/2022).

Ketua NU Care- Lazisnu Kabupaten Sampang, Zainuddin menceritakan bahwa Siti Sholehah merupakan anak perempuan berusia 10 tahun, buah hati dari pasangan suami istri Abdus Salam dan Mufarroh.

Zainuddin mengatakan, Siti Sholehah adalah bocah disabilitas yang terlahir tidak memiliki dua tangan dan kaki. Menurutnya, atas dasar kepedulian terhadap kehidupan bocah tersebut, Lazisnu tergerak membantu.

“Bantuan yang kami berikan berupa sembako dan sejumlah uang tunai. Tujuan dari apa yang kami lakukan ini, untuk membantu bocah itu dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” katanya.

Dijelaskan, Lazisnu memandang para penyandang disabilitas juga memiliki hak dan kewajiban yang sama, sehingga untuk meringankan beban kehidupan mereka, Lazisnu hadir untuk membantu.

“Sejauh ini, sudah ada sekitar 45 orang disabilitas yang telah kami bantu. Kedepannya, kami berharap akan tetap membantu orang-orang yang sangat membutuhkan,” ucapnya.

Untuk tetap istiqamah membantu sesama utamanya mereka yang sangat membutuhkan, Lazisnu mengajak dan meminta dukungan semua warga Sampang khususnya warga Nahdliyin agar tetap peduli dan berbagi.

“Kami meminta dukungan semua warga Nahdliyin, supaya kami tetap istiqamah dalam memberikan manfaat terhadap umat,” tutupnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.