Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang Anjurkan Warga Nahdliyin Ikhtiyar Dengan Vaksinasi

Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang Anjurkan Warga Nahdliyin Ikhtiyar Dengan Vaksinasi
Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang KH Moh Itqan Bushiri ketika menganjurkan warga Nahdliyin melakukan vaksinasi

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang, KH. Moh Itqan Bushiri menganjurkan semua warga Sampang, khususnya warga Nahdlatul Ulama untuk melakukan vaksinasi.

Hal tersebut beliau sampaikan setelah menghadiri launching pelepasan pendistribusian bantuan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 PCNU di kantor Lembaga amil zakat, infak, dan sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Sampang, Rabu (18/8/2021).

KH. Moh. Itqan Bushiri menyampaikan bahwa dengan kekuatan mental dan fisik, vaksinasi berguna untuk menjaga kekebalan diri dan keluarga dari virus Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi ini, Indonesia umumnya dan Sampang khususnya diselamatkan oleh Allah. Vaksinasi adalah ikhtiar, jadi jangan hanya tawakkal tanpa Ikhtiar,” ungkapnya mengingatkan.

Berkaitan dengan hal itu, Kia Itqan merumpakan tawakkal dalam sholat yang juga harus disertai ikhtiyar mendatangkan kekhusuan. Menurutnya, kedua hal tersebut merupakan keharusan tapi sering ditinggalkan karena urusan dunia.

“Orang sholat harus tawakkal dan khusuk. Mudah-mudahan kita semua diberikan perlindungan dan keselamatkan oleh Allah,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.