Kemenag Sampang Gelar Program Satu Juta Vaksin Booster

Kemenag Sampang Gelar Program Satu Juta Vaksin Booster
Kepala Kemenag Sampang (kanan) ditemani Ketua PCNU Sampang menunjukkan Surat Vaksin Bosster. (Foto: Mukrim)

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang menggelar program satu juta vaksin booster yang dilaksanakan mulai tanggal 19 sampai 23 April 2022.

Pelaksanaan pun berlangsung di lima lokasi, yakni di MAN 1 Sampang, PP Sabilillah, Masjid Al Istianah, Puskesmas Sreseh dan KUA Kecamatan Omben.

Kepala Kantor Kemenag Sampang, Moh. Ersyad menyampaikan, program 1 juta vaksin booster yang digelar di MAN Sampang adalah pertama untuk masyarakat setempat.

“Ini adalah vaksinasi booster perdana di Kabupaten Sampang. Sekitar 500 vaksin untuk tahap awal ini,” ujarnya.

Moh. Ersyad juga menambahkan, untuk pencapaian vaksinasi booster di Sampang sendiri ditargetkan sebanyak 5 ribu sasaran dan akan diselesaikan dalam waktu lima hari.

“Bismillah dengan ikhtiar dan kerjasama dari beberapa pihak, kami yakin dalam waktu lima hari ke depan target 5 ribu sasaran akan tercapai,” tegasnya.

Pihaknya juga meyakinkan bahwa vaksin booster sudah halal dan aman. Artinya, masyarakat dianjurkan untuk melakukan vaksin di lokasi yang sudah ada.

“Mari, masyarakat Sampang segera lakukan vaksin booster aman dan halal, apalagi akan memasuki mudik lebaran 2022. Jadi jangan takut karena ini bentuk ikhtiar kita,” ucapnya

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Tanfdziyah PCNU Sampang, KH. Moh itqan Bushiri ketika menerima vaksin bosster. Dia menegaskan bahwa vaksin itu aman dan halal.

Untuk itu, Kiai Itqan berharap kepada seluruh masyarakat terutama warga Nahdiyin untuk segera beramai-ramai melakukan vaksin untuk kekebalan tubuh dan kesehatan bersama.

“Beriktiyarlah untuk sehat, karena sehat adalah ilmu Islam den merupakan syariat. Mari semua masyarakat terutama warga Nahdiyin melakukan vaksin booster guna menjaga kekebalan tubuh, saya jamin vaksin itu halal dan aman,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Sampang, dr. Abdulloh Najich menjelaskan, vaksin booster sangat berguna bagi masyarakat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, diharap seluruh masyarakat mengikuti vaksinasi.

“Setelah 6 bulan, kekebalan tubuh kita menurun sehingga perlu untuk diperbaiki lagi dengan vaksinasi booster, jangan takut karena vaksin booster ini sangat aman, halal dan sangat berguna,” tutupnya. (Mukrim)

BACA JUGA : Satpam Sampang dapat tabungan Umroh

Taat Pajak, Satpam di Sampang Terima Hadiah Tabungan Umroh
Berseragam Satpam, Nurwahyudi saat ditemui petugas KB. Samsat Sampang. (Foto: Fahromi N)

Leave a Reply

Your email address will not be published.