Kelompok Budidaya Ikan Kembali Terancam Puasa Bantuan Tahun Ini – Sampang

Kelompok Budidaya Ikan Kembali Terancam Puasa Bantuan Tahun Ini - Sampang
Mahfudz, Kabid Budidaya dan Perikanan Disperikan Sampang

Sebanyak 33 kelompok usaha budidaya ikan yang tersebar pada 14 Kecamatan di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur Kembali terancam tidak mendapat bantuan, setelah tahun 2020 silam terpangkas akibat adanya Covid-19.

Kepala Bidang (Kabid) Budidaya dan Perikanan Dinas Perikanan Sampang Mahfudz mengatakan, untuk tahun 2021 ini program bantuan tersebut masih belum bisa dipastikan apakah terealisasi atau tidak, karena masalah Covid-19 belum juga selesai.

Sedangkan, pada 2020 program bantuan usaha budi daya ikan ditiadakan karena anggarannya sebesar 1,9 Miliar dialokasikan untuk penanganan covid-19.

“Tahun kemarin terpaksa ditiadakan karena pandemi covid-19, untuk tahun ini mudah-mudahan bisa terealisasi kembali” ujarnya, Senin (25/1/2021).

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang secara rutin memberikan bantuan setiap tahun, melalui program bantuan bagi masyarakat yang memiliki usaha budi daya ikan.

Bantuan tersebut berupa pakan, bibit, kolam dan sebagainya guna mendukung atau memperluas usaha para pembudi daya ikan. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *