Kisah Puadin, Kakek Miskin di Sampang Hidup Serumah Dengan Seekor Sapi – Pemerintah ?

Kisah Puadin, Kakek Miskin di Sampang Hidup Serumah Dengan Seekor Sapi - Pemerintah ?
Prihatin: Kondisi kakek Puadin saat dijumpai di rumah tua miliknya

Puluhan tahun hidup sebatang kara, Puadin (69) seorang kakek asal Dusun Leke Kondur, Desa Batuporo Timur, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang tidak pernah mendapatkan bantuan pemerintah melalui program apapun.

Kondisinya yang amat prihatin ini diketahui setelah sejumlah jurnalis menjumpai kakek Puadin di rumahnya yang terbuat dari kayu berdinding “Bidik” (Dinding anyaman bambu) dan beralaskan tanah pada beberapa waktu lalu.

Melihat kondisi kakek Puadin tinggal di sebuah rumah tua yang hampir roboh bersama seekor sapi miliknya membuat hati merasa prihatin dan bertanya mengapa kondisi seperti ini menimpanya.

Jangankan membangun atau merenovasi rumah, untuk makan sehari-hari saja ia harus merebus singkong sebagai ganti beras. “Saya tidak punya beras, jadi untuk makan sehari-hari saya memasak singkong,” ucap Puadin.

Ia mengungkapkan, selama ini ia hanya mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) setempat ketika pandemi Covid-19. Sedangkan untuk bantuan lainnya belum pernah ia terima dari Pemerintah Desa maupun Kabupaten.

Saya tidak pernah mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah, saya harap kedepannya Pemerintah bisa membantu karena sudah 38 tahun dengan kondisi seperti ini,” harapnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *