Kata Pedagang, Harga Daging Ayam Terus Naik di Pasaran

Kata Pedagang, Harga Daging Ayam Terus Naik di Pasaran
Pedagang daging ayam di Pasar Sore Deg Gedek Sampang

Sejak menjelang bulan suci ramadhan hingga awal ramadhan, sejumlah bahan pokok terus mengalami kenaikan harga. Bahkan hingga saat ini, hal tersebut terpantau merata di seluruh pasar tradisional Sampang.

Salah satunya daging ayam, harga daging unggas satu ini terus mengalami kenaikan yang mulanya Rp. 20 ribu per kilogram, kini sudah mencapai Rp. 40 ribu per kilo.

Kenaikan harga tersebut terpantau salsabilafm, Selasa (20/4/2021) pagi di Pasar Srimangunan, Pasar Rakyat Rong Tengah, dan Pasar Sore Deg Gedek Sampang.

Fatima (34) seorang pedagang di pasar Srimangunan mengatakan, kenaikan harga telah berlangsung sejak seminggu sebelum bulan puasa hingga hari ini.

“Kenaikan harga ini masih dianggap harga toleransi karena kebutuhan pasar untuk ayam potong cukup tinggi, sehingga kadang peternak kekurangan stok ayam “ katanya.

Menurutnya, harga akan kembali normal di pertengahan ramadhan mendatang, karena biasanya permintaan ayam potong mulai berkurang.

Meski demikian, ia dan para pedagang lainya berharap Pemerintah bisa turun tangan untuk meredam harga pasar agar tidak terjadi lonjakan harga jelang hari raya idul fitri. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.