Kanit Laka Lantas Polres Sampang : “Hati-Hati Berkendara di Musim Hujan”

IMG 20201028 WA0012
Ipda Eko Puji Waluyo, Kanit Laka Lantas Polres Sampang. Foto : Ahmad Bashori

Memasuki musim penghujan, Kanit Laka Lantas Polres Sampang, Ipda Eko Puji Waluyo menghimbau setiap pengendara untuk berhati-hati saat melakukan perjalanan.

Mulanya, Kanit Laka kelahiran Kediri itu, menghimbau agar masyarakat melengkapi semua surat-surat yang telah ditentukan dan mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi di jalan.

Kemudian dia menghimbau, agar pengemudi mematuhi semua rambu-rambu lalu lintas yang ada, baik di dalam kota maupun di luar kota.

“Serta berkonsentrasi pada saat mengemudi. Jangan lupa selalu berdoa, paling pokok berdoa kepada Allah SWT supaya diberikan keselamatan dan kesehatan,” katanya, Rabu (28/10/20).

Ditekankan olehnya, pengecakan kondisi kendaraan adalah yang paling utama di musim penghujan.

“Misalnya ban kendaraan yang gundul harus segara diganti, karena di musim hujan kondisi jalan licin dan banyak lubang jalan yang tidak terlihat mata sebab tertutup air,” imbuhnya.

Selain itu, pada masa pandemi ini diharapkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. “3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Demi pribadi kita, keluarga dan orang-orang di sekitar kita,” tutupnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *