Menggelar Bakti Sosial dan Khitanan Massal, Ini Harapan Kemenag Sampang!

20201028 064854
Sesi foto bersama Kepala Kemenag Sampang, H. Pardi dan kepala kantor pegadaian Syariah saat memberikan bantuan pendidikan kepada anak kurang mampu.

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Hari Santri Nasional, dan Sumpah Pemuda, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur menggelar bakti sosial “Khitanan Massal”, Selasa (27/10/20).

Kepala Kemenag Kabupaten Sampang, H. Pardi menjelaskan, ada tiga kegiatan yang dilaksanakan oleh Kemenag Sampang dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2020.

“Pertama, khitanan massal sebagai bentuk shodaqoh dari ASN Kemenag yang Alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik. Dengan 30 anak ditangani oleh RS Qona’ah,” ucapnya, selepas tasyakuran di Aula Kemenag, Selasa (27/10) siang.

Kedua, lanjut Pardi, pada puncak peringatan Hari Santri Nasional, Kamis (22/10) Kemenag Sampang telah mengikuti upacara virtual Kemenag pusat yang dilanjutkan dengan istiqhasah dan pengarahan Kakanwil.

Ketiga, hari ini, Selasa (27/10), Kemenag mengadakan Maulid Nabi serta memberikan bantuan melalui Bank Syariah Mandiri (BSM) dan Pegadaian Syariah.

“Kami harap, kedepannya Kemenag Sampang bisa terus memberikan manfaat kepada masyarakat untuk membangun kebersamaan yang baik bersama semua elemen masyarakat termasuk wartawan dan LSM,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *