Jelang Bulan Puasa Ramadhan 1442 Hijriah Harga Sapi Merangkak Naik

Jelang Bulan Puasa Ramadhan 1442 Hijriah Harga Sapi Merangkak Naik
Aktivitas para pedagang sapi di pasar hewan Pangarengan Sampang

Menjelang puasa Ramadhan 1442 Hijriyah, harga sapi di pasar hewan Pangarengan Sampang, Madura, Jawa Timur mengalami Kenaikan.

“Saat ini pasar hewan pengarengan padat dan harga sapi  menjelang Ramadhan juga mengalami kenaikan mencapai 1 juta sampai 2 juta per ekor,” ujar Saifuddin, pedagang sapi di pasar hewan pengarengan, Kamis(8/4/2021).

Ia menyampaikan, hari ini adalah pekan terakhir di Pasar Hewan pengarengan Sampang Karena, pada Selasa (13/4/2021) sudah memasuki awal Ramadan 1442 hijriyah.

Setiap hari Kamis Pasar Hewan tersebut di padati  pedagang hewan yang memasarkan dagangannya dari berbagai daerah dan kebupaten. Padatnya pasar Hewan ini, karena merupakan sentral perdagangan ternak terbesar di kabupaten sampang.

Menurutnya, harga sapi tergantung bobot dan besarnya, terkadang ada yang mencapai Rp. 10 juta per ekor dan ada mencapai Rp. 15 juta per ekor. Namun, daging sapi meugang setiap kilogramnya dihitung naik mencapai Rp. 10.000 per kilogram.

Lanjutnya, pasar hewan pengarengan tahun ini lebih padat dan ramai bila dibandingkan tahun tahun yang lalu pada saat virus Corona menyebar luas di kabupaten Sampang.

“Tahun kemarin sepi mas, tetapi saat ini mulai ramai walaupun virus corona belum berakhir. Namun, aktivitas perekonomian masyarakat mulai berdenyut kembali ” ujarnya. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.