Hari Pahlawan Nasional 2020, Pemkab Sampang Gelar Upacara Peringatan

IMG 20201110 WA0032
Proses pengibaran Bendera Kebangsaan dalam gelar upacara peringatan. Foto : Fahromi N

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 berikut ziarah makam pahlawan nasional, Selasa (10/11/2020).

Bertempat di Taman Makam Pahlawan kusuma Bangsa, kegiatan tersebut diikuti oleh Wakil Bupati Sampang, H Abdulloh Hidayat, Kapolres Sampang, Akbp. Abdul Hafidz dan unsur pemerintah lainnya.

Wakil Bupati Sampang, H Abdulloh Hidayat mengatakan semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri.

“Yakin apabila setiap anak bangsa Indonesia semangat dengan nilai-nilai kepahlawanan tersebut maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan di bangsa ini,” ucapnya.

IMG 20201110 WA0037
Wakil Bupati Sampang, H Abdulloh Hidayat ketika memberikan sambutan.

Kemudian dia mengajak semua pihak untuk menunjukkan kontribusi kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai, dan menghormati satu sama lain.

Ia menambahkan, berpartisipasi memperingati hari pahlawan merupakan salah satu bentuk penghargaan atas jasa pahlawan.

“Sebagaimana ucapan bapak proklamator Soekarno, hanya bangsa berharga yang menghargai jasa pahlawannya yang dapat menjadi bangsa besar,” tuturnya.

Lantas dia berharap, semua pemerintah dan masyarakat bergotong-royong membangun negeri.

“Jangan sia-siakan perjuangan mereka yang telah berkorban demi Bumi Pertiwi. Kita buktikan bahwa Indonesia adalah bangsa yang tangguh berdaya saing, penuh kreasi, dan tidak kalah dengan bangsa yang lain,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *