Berstatus Zona Kuning Covid-19, Disdik Sampang Tingkatkan PTM 50 Persen

Berstatus Zona Kuning Covid-19, Disdik Sampang Tingkatkan PTM 50 Persen
Nor Alam, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang

Dinyatakan berstatus zona kuning penyebaran virus Corona, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur meningkatkan persentase pembelajaran tatap muka (PTM) di wilayah Sampang kota.

Mulanya, hanya 25 persen siswa yang diizinkan mengikuti pembelajaran tatap muka, namun setelah adanya perubahan status zona orange ke kuning pada Selasa (17/11/20), maka akan ditingkatkan hingga 50 persen siswa.

“Kemarin untuk kecamatan kota Sampang itu masih kami berlakukan 25% karena masih merah. Setelah sekarang sudah berada di zona kuning, maka kami akan berlakukan 50%, sama seperti kecamatan lain,” kata Nor Alam, Plt Kepala Dinas Pendidikan Sampang, Kamis (19/11) siang.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan gugus tugas kesehatan guna meminta izin agar dapat mengeluarkan surat edaran supaya lembaga pendidikan di wilayah Sampang kota melakukan 50% uji coba pembelajaran tatap muka.

“Misalnya, untuk SMP itu standardnya 32 perkelas, 50 persenya berarti 16 siswa. Namun ketika di kelas siswanya hanya 16 ya tidak 50%, tetap masuk semua yang peting memenuhi syarat protokol kesehatan,” jelasnya.

“SD standardnya 28 perkelas, jadi 50 persen dari 28 itu 14 siswa. Kalau siswa cuma 14 ya masuk semua, kan standard ruangan kelas,” imbuhya.

Disampaikan pula, dalam uji coba pembelajaran tatap muka, Disdik Ssmpang selalu melakukan evaluasi dengan meminta laporan dari pihak sekolah setiap Minggu. Ia menyampaikan hingga saat ini tidak ada siswa yang terkomfirmasi covid.

“Untuk kota, insyaAllah tertanggalnya hari ini saya buat surat edaran, saya sampaikan semua lembaga di Kecamatan kota untuk melaksanakan tatap muka 50 %,” tambahnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *