Mahfud MD Dukung Penuh Pembentukan Provinsi Madura

Mahfud MD Dukung Penuh Pembentukan Provinsi Madura
Silaturahmi tokoh masyarakat Madura ke Menko Polhukam Prof Mahfud MD, Rabu (18/11) kemarin

Panitia Nasional Persiapan Pembentukan Provinsi Madura (PNP3M) yang terdiri dari Tokoh Madura dan berbagai pihak pendukung lainnya melakukan silaturrahmi ke Menko Polhukam Prof Mahfud MD, Rabu (18/11/20) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Satu persatu tokoh Madura meminta kepada Menteri untuk mengawal dan mendukung terbentuknya provinsi Madura.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tokoh masyarakat satu suara mendukung Madura menjadi Provinsi,” ungkap Ahmad Zaini, ketua umum PNP3M pada Rabu (18/11) kemarin di Jl. Medan Merdeka Barat No.15, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Menaggapi keinginan masyarakat Madura, Menko Polhukam Prof Mahfud MD mengatakan siap mendukung Madura menjadi provinsi. Bahkan dirinya sudah ikut andil dalam hal ini sejak tahun lalu.

“Saya setuju, bahkan sejak tahun lalu saya sudah berkecimpung dalam mewujudkan keinginan tersebut,” tegasnya.

Saat ini, lanjut mantan Mahkamah Konstitusi (MK) itu, yang menjadi kendala untuk terwujudnya provinsi Madura adalah masalah administratif bukan politis.

“Usulan pembentukan provinsi muncul dari beberapa wilayah. Negara akan memperoses daerah yang paling cepat. Oleh karena itu kesiapan Madura harus dipercepat agar segera diproses,” ungkapnya.

Ia menambahkan, masyarakat Madura sudah satu suara mendukung pembentukan provinsi. Hanya tinggal menindaklanjuti masalah teknis saja. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *