Meninggal Karena Sakit, Jenazah TKI Asal Sampang Dipulangkan Dari Malaysia

Meninggal Karena Sakit, Jenazah TKI Asal Sampang Dipulangkan Dari Malaysia
Foto Ilutrasi TKI Sampang (SHUTTERSTOCK)

Menderita penyakit komplikasi, Sahriya (44) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) kelahiran Desa Tamberu Laok, Kecamatan Sokobanah, Sampang, Madura, Jawa Timur menghembuskan nafas terakhir di Malaysia.

Jenazah Sahriya, telah dipulangkan dari negeri jiran Malaysia untuk dikebumikan di tanah kelahirannya yang merupakan impian peristirahatan terakhir bagi al-Marhum.

Kasi Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Diskumnaker Sampang, Agus Sumarso menyampaikan, penjemputan jenazah dari Juanda Surabaya sampai ke rumah duka, mendapatkan fasilitas yang dibantu pemerintah daerah.

“Jenazah TKI kami jemput dengan menggunakan ambulans yang difasilitasi atau ditanggung pemerintah daerah,” ujarnya, Kamis (19/11/2020).

Berdasarkan surat keterangan yang dikeluarkan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur, Agus menyebutkan, Sahriya meninggal karena menderita penyakit komplikasi.

“Sahriya menderita sakit buah pinggang tahap empat, kencing manis dan darah tinggi sehingga menyebabkan kematian,” katanya.

Agus mengatakan, proses pemulangan jenazah merupakan permintaan langsung dari sepupu almarhum dengan Paspor No. C 4519931. Rute penerbangan jenazah dari Kuala Lumpur tujuan Jakarta dan menuju Juanda Surabaya.

“Atas permintaan dari sepupu almarhum, yaitu Samuri Pandi agar jenazah dapat dipulangkan ke rumah duka,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *