Bersama Radio Salsabila, Bawaslu Sampang Siap Edukasi Masyarakat Paham Demokrasi

Bersama Radio Salsabila, Bawaslu Sampang Siap Edukasi Masyarakat Paham Demokrasi
Direktur Radio Salsabila bersama Ketua Bawaslu Sampang saat menunjukkan naskah MoU, Senin (4/10/2021).

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sampang bersama Radio Salsabila melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dalam Program “Bawaslu Menyapa” di studio Salsabila Jalan Jaksa Agung Suprapto, Senin (4/10/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Koordinator Divisi Humas Bawaslu Provinsi Jawa Timur Nur Alya Anggraini, Ketua Bawaslu Kabupaten Sampang, Insiyatun, dan Direktur Radio Salsabila, KH. Moh. Itqan Bushiri.

Koordinator Divisi Humas Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Nur Alya Anggraini menyampaikan terimakasih kepada Direktur Radio Salsabila yang telah membuka diri bekerjasama membangun demokrasi di Kabupaten Sampang.

Menurutnya, Iklim demokrasi saat ini semakin berkembang dan maju, baik dari segi ilmu maupun praktek di lapangan, sehingga Bawaslu perlu mendekat dan memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Masyarakat perlu paham apa itu Bawaslu, apa itu pengawasan, bagaimana mengawasi, dan bagaimana masyarakat juga ikut serta dalam pengawasan partisipatif, misalnya seperti melaporkan ketika ada pelanggaran,” jelasnya.

Untuk itu, Bawaslu memerlukan tangan-tangan gurita seperti media, karena media merupakan salah satu partner strategis dari Bawaslu, khususnya Bawaslu Kabupaten Sampang dan Radio Salsabila.

“Salsabila adalah mitra strategis yang frekuensinya bisa sampai ke tangan pemirsa, bahkan menyampaikan informasi demokrasi ke ruang private mereka,” ungkapnya

Menaggapi itu, Music Director Radio Salsabila FM, Abdul Jamil berharap, pihaknya dapat bekerjasama dengan baik bersama Bawaslu dalam mengudakasi masyarakat tentang demokrasi dan politik.

“Kami berharap, masyarakat nanti bisa turut serta dalam dialog interaktif, bisa bertanya pada Bawaslu tentang politik demokrasi, kampanye, dan berbagai tahapan serta regulasi Pemilu,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *