Bersama Bupati Sampang, Tim Mabes Polri Tinjau Lokasi Pembangun Batalyon D Brimob Polda Jatim

IMG 20201126 WA0185
Serius, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi turut melakukan peninjauan ke wilayah Ketapang.

Bersama Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Tim Biro Kelembagaan dan Tata Laksana (Rolemtala) Srena Mabes Polri melakukan study kelayakan pembentukan Batalyon D Brimob Polda Jatim di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Kamis (26/11/20).

Peninjauan lahan seluas 5 hektare yang rencananya akan dibangun Batalyon D Brimob tersebut dipimpin oleh Karolemtala Srena Polri Brigjen Pol Drs Budi Yuwono bersama Bupati Sampang serta pihak terkait lainnya.

“Kabupaten Sampang merupakan daerah strategis Batalyon D Satbrimob Polda Jatim di wilayah pulau Madura,” ungkap Karolemtala Srena Polri Brigjen Pol Drs Budi Yuwono setelah melakukan peninjauan.

Menurutnya, pelaksanaan study kelayakan merupakan salah satu tahapan dalam merealisasikan pembangunan Batalyon D Brimob yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat Madura.

Selain itu, pembangunan Batalyon D Brimob di Sampang juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan masyarakat.

“Terutama ketentraman dan ketertiban serta konflik sosial dengan intensitas tinggi yang kerap terjadi di pulau Madura,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sampang, H Slamet Junaidi berharap dengan adanya Batalyon D Satbrimob Polda Jatim di Sampang dapat membantu tugas Polri terutama dalam menjaga kamtibmas di wilayah Madura.

“Keberadaan Batalyon D ini, kami meyakini akan sangat membantu pemerintah daerah bersama unsur TNI, Polri dan Masyarakat Sampang dalam mewujudkan Kamtibmas agar lebih kondusif,” tutupnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *